Walikota GSVL Buka Simposium Manado Cardiologi Update 2018

Walikota membuka memukul gong tanda dibuka kegiatan Simposium Manado Cardiologi Update 2018.
Walikota memukul gong tanda dibuka kegiatan Simposium Manado Cardiologi Update 2018.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut resmi membuka kegiatan symposium bertajuk Manado Cardiologi Update (MACAU) tahun 2018 di MCC, Sabtu (12/5).

Kegiatan itu dilaksanakan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) dengan tujuan meningkatkan kualitas profesi dokter spesialis kardiologi yakni ahli penyakit jantung, pembulu darah dan pembuluh nadi.

Walikota Vicky Lumentut dalam kesempatan itu mengatakan profesi dokter spesialis jantung sangat dibutuhkan sekarang ini. Apalagi, penyakit jantung sangat rentan dialami masyarakat khususnya di Kota Manado.

“Kita semua berharap, dokter spesialis kardiologi yang menangani penyakit jantung semakin banyak di Indonesia termasuk kita di Kota Manado. Karena, penderita penyakit jantung, pembuluh darah dan pembulu nadi masih sangat banyak. Sehingga, dengan adanya dokter spesialis jantung ini, akan meminimalisir terjadinya resiko kematian akibat penyakit jantung,” tutur Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan, masyarakat agar tidak memandang remeh penyakit jantung yang rentan dialami siapa saja tanpa pandang usia. Sebab itu, masyarakat harus menjaga pola makan serta menerapkan pola hidup sehat termasuk rajin berolahraga.

“Saya mengajak masyarakat di Kota Manado agar selalu menerapkan pola hidup sehat serta rajin melakukan kegiatan olahraga. Hal ini dimaksudkan supaya kita terhindar dari penyakit jantung yang mematikan, meskipun telah ada dokter-dokter spesialis kardiologi,” terang Walikota Vicky Lumentut. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020