Walikota GSVL : Kuota CPNS Manado 300an, Utamakan Tenaga Teknis

Walikota Manado GS Vicky Lumentut

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengungkapkan bahwa kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Manado berjumlah sekira 300an. Dimana, jumlah ini akan diisi oleh formasi yang saat ini sangat dibutuhkan Pemerintah Kota Manado.

“Untuk kuota CPNS, Pemerintah Kota Manado sudah mengusulkan ke pusat yaitu sebanyak 300 an lebih. Dimana, jumlah yang diusulkan ini didominasi oleh tenaga teknis yang nantinya akan bertugas di Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, dan instansi teknis lainnya,” ujar Walikota kepada manadoline, Rabu (18/9), bertempat di Rumah Kopi Billy, Kawasan Megamas.

Sementara, untuk tenaga administrasi, dijelaskan, belum dibutuhkan karena saat ini Pemerintah Kota Manado sudah kelebihan tenaga administrasi. Apalagi, ditambah dengan tenaga harian lepas (THL) yang yang memiliki skill dan kompetensi tidak kalah dari PNS tenaga administrator umumnya.

“Ketika usulan ini diterima, saya harap masyarakat kota Manado bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti tes CPNS yang akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang nantinya tersedia,” tutur Walikota GSVL. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020