Walikota GSVL Terima Tim Verifikasi BKKBN dan Setmil Kepresidenan Untuk Persiapan Harganas 2018

Walikota Vicky Lumentut saat menerima kunjungan Tim BKKBN Pusat dan Setmil Kepresidenan membahas Harganas 2018.
Walikota Vicky Lumentut saat menerima kunjungan Tim BKKBN Pusat dan Setmil Kepresidenan membahas Harganas 2018.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut menerima kunjungan tim verifikasi Sekretariat Militer (Setmil) Kepresidenan dan BKKBN Pusat, di ruang rapat Walikota Manado, Rabu (9/5).

Kunjungan itu dalam rangka penilaian penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kota Manado.

Dari Tim verifikasi yang terdiri dari perwakilan Direktorat Hubungan Antar Lembaga BKKBN Pusat Priyo Hartoni dan Achmadi, Direktorat Penghargaan dan Tanda Jasa Sekretariat Militer Kepresidenan Letkol Laut Imam Subekti serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Dra Theodora Pandjaitan.

Dalam kunjungan itu, dibeberkan jika Kota Manado akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2018, yaitu pada tanggal 6-7 Juli 2018. Sekaligus akan diserahkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

“Saya informasikan bahwa Kota Manado akan menjadi Tuan Rumah Harganas dan juga acara pemberian Penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dari BKKBN,” beber Letkol Laut Imam Subekti.

Lanjut dikatakan, Harganas akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juli, dan sebelumnya tanggal 3-5 Juli akan diadakan kegiatan pameran besar yang akan dihadiri oleh seluruh BKKBN, PKK, dan keluarga se-Indonesia diseputaran kawasan Mega Mas.

“Selama berada di Manado, tim akan meninjau beberapa lokasi diantaranya, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) SMA Kristen Eben Haezer Manado, Rumah Pintar di Kelurahan Bahu, Kampung KB Kelurahan Titiwungen Utara serta Puskesmas Bahu,” jelasnya.

Tampak mendampingi Walikota Vicky Lumentut dalam kunjungan tersebut diantaranya Tampak mendampingi Walikota Vicky Lumentut, Plt Sekda Manado Rum Usulu, Asisten I Micler Lakat, Kepala BKKBN Nora Lumentut, Kepala Dinas Pendidikan Deasy Lumowa, Kepala Dinas Capil Julises Oehlers, Kepala Dinas PUPR Peter Assa dan sejumlah tim yang ada. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020