Walikota Kunker ke Setiap Kecamatan dan Kelurahan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

LIPUTAN KHUSUS

GSVL DATANGI KECAMATAN WENANG

Walikota Vicky Lumentut saat menyampaikan terkait penerapan protokol kesehatan.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut terus mengsosialisasikan protokol kesehatan guna percepatan penanganan covid-19 di Kota Manado. Hari ini, Jumat (11/09/20), Walikota menyambangi sejumlah kelurahan di kecamatan Wenang dalam kunjungan kerjanya, sekaligus menegaskan pentingnya Satgas covid-19 di tingkat lingkungan dalam percepatan penanganan pademi corona virus ini, agar masyarakat terbiasa dengan melaksanakan protokol kesehatan covid-19 dalam kesehariannya, serta mereka terbiasa melakukan upaya pencegahan tidak terpapar virus ini.

“Lewat Satgas di tingkat lingkungan ini, juga mengedukasi masyarakat dalam memasuki tatanan kehidupan baru atau yang lebih familiar dengan ‘New Normal’. Mereka harus terbiasa bermasker, hidup bersih dan sehat, mencuci tangan setelah aktivitas dan menghindari kerumuna. Yang mana, saat ini sudah ada peraturan Walikota terkait penegakan disiplin bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan sanksinya masih sebatas sanksi sosial apakah berubah olahraga atau membersihkan lingkungan di lokasi kedapatan ada yang tidak melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan hal ini sudah melalui pembicaraan dan kesepakatan bersama Forkopimda kota Manado,” ujar Walikota.

WALIKOTA GELAR LOMBA LINGKUNGAN TANGGUH

Langkah percepatan Penanganan covid-19 di kota Manado bikin Walikota GS Vicky Lumentut, saat ini terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat kota Manado termasuk didalamnya akan membentuk Satgas covid-19 ditingkat Kelurahan yang nantinya Satgas ini akan melakukan koordinasi bersama Satgas Kota Manado dalam penanggulangan covid-19 dan kemudian akan dilombakan untuk Satgas tingkat lingkunga se-Kota Manado.

Walikota mengatakan lahirnya ide pelaksanaan kegiatan lomba Lingkungan Tangguh adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Manado terhadap kondisi pandemi covid-19. Yang mana. tujuannya berharap lahir partisipasi aktif masyarakat dalam upaya penanggulangan covid 19. Selain itu, masyarakat juga harus berkomitmen dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19. “Kita inginkan hadir masyarakat yang tangguh terhadap kondisi pandemi sekarang ini. Dengan lingkungan tangguh, lahir masyarakat yang tangguh covid 19, tangguh perekonomianya,” tutup Walikota.

WALIKOTA KUNKER DI KECAMATAN TIKALA

Walikota Manado GS Vicky Lumentut gencar melakukan edukasi dan sosialisasi terkait percepatan penanganan pandemi corona virus dalam fase adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak. Dimana saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kelurahan wilayah Kecamatan Tikala, Walikota menegaskan pentingnya Satgas covid-19 di tingkat lingkungan dalam percepatan penanganan pademi corona virus ini, agar masyarakat terbiasa dengan melaksanakan protokol kesehatan covid-19 dalam kesehariannya, serta mereka terbiasa melakukan upaya pencegahan tidak terpapar virus ini.

“Lewat Satgas di tingkat lingkungan ini, juga mengedukasi masyarakat dalam memasuki tatanan kehidupan baru atau yang lebih familiar dengan ‘New Normal’. Mereka harus terbiasa bermasker, hidup bersih dan sehat, mencuci tangan setelah aktivitas dan menghindari kerumunan,” kata Walikota.

WALIKOTA SAMBANGI 7 KELURAHAN DI KECAMATAN PAAL DUA

Walikota Manado Vicky Lumentut, terus mengsosialisasikan protokol kesehatan di setiap kelurahan di Kota Manado, dan hari ini, Senin (14/09), 7 Kelurahan di Kecamatan Paal Dua, yakni Dendengan Dalam, Dendengan Luar, Ranomuut, Kairagi Weru, Malendeng, Paal Dua dan Perkamil, disambangi Walikota. Dimana sosialisasi ini perlu digalakkan secara intensif dengan melibatkan langsung Kepala Lingkungan dan masyarakat sampai di tingkat paling bawah.

Walikotapun mengajak kepada pemerintah kecamatan, kelurahan sampai ke kepala lingkungan bersama masyarakat untuk bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara ketat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun diair yang mengalir dan menjaga jarak, serta olahraga secukupnya dengan pola hidup bersih dan sehat. “Setelah sosialisasi ini, akan dibentuk Satgas covid-19 di tingkat lingkungan se-kota Manado dengan merekrut relawan yang bertugas mengedukasi protokol kesehatan ditingkat lingkungan serta melaporkan perkembangan percepatan penanganan covid-19 ini dengan Satgas covid-19 kota Manado,” ujar Walikota. yang didampingi Asisten I Setda Kota Manado, Heri Saptono, dan Camat Paal Dua, Glen Kowaas. ***

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020