Walikota Vicky Lumentut Ingatkan Masyarakat Jaga Kerukunan Jangan Mudah Terprovokasi//

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut meminta masyarakat Kota Manado agar menjaga kerukunan dan kedamaian, jangan mudah tersulut dengan berbagai berita hoax yang sifatnya provokatif serta memecah-belah keharmonisan dan semangat toleransi.

“Apalagi, selama ini Kota Manado telah dikenal sebagai kota paling toleran di Indonesia. Hal ini bukan hanya slogan semata, tetapi merupakan ciri khas warga Kota Manado yang cinta damai dan menjunjung tinggi kerukunan dalam perbedaan suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA),” tandas Walikota Vicky Lumentut usai melakukan koordinasi dengan Forkopimda Kota Manado.

Lanjut dikatakan, masyarakat tidak boleh terpecah-belah hanya karena oknum-oknum tertentu, mari kita jaga Kota Manado supaya tetap aman dan kondusif. Kerukunan yang tercipta selama ini merupakan jati diri kita orang Manado, jangan sampai rusak karena hanya karena emosi sesaat, tanpa berpikir jauh kedepan.

“Terima kasih kepada aparat keamanan kita, yang secara cepat meredam berbagai aksi yang dapat memicu terjadinya in-toleran di Kota Manado. Selain itu, saya minta aparat Pemkot Manado sampai Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan atau Pala, untuk menciptakan suasana yang aman, rukun dan damai ditengah masyarakat. Dengan proaktif menyampaikan kepada masyarakat agar menjaga Kota Manado ini tetap aman, rukun dan damai. Jangan mudah terprovokasi dengan melakukan hal-hal yang dapat memecah belah kerukunan di kota tercinta ini,” pinta Walikota Vicky Lumentut. (stenlywb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020