Wawali Mor : Dishub dan Kepolisian Akan Rutin Lakukan Operasi Tertib Berlalu Lintas

Foto Wawali Mor saat turlap didampingi Kadishub M Sofyan mengecek lalu lintas dalam kota.

MANADO – Tindak lanjut ketertiban berlalu lintas bagi pengguna jalan terus di maksimalkan pihak Dinas Perhubungan dan Kepolisian. Hal ini terpantau, saat beberapa kali keduanya melakukan operasi hingga malam hari.

Sementara, Wakil Walikota Mor Bastiaan mengatakan operasi parkir liar, pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan bermotor terus dimantapkan. Dimana, Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perhubungan Kota Manado bekerja sama dengan kepolisian lakukan operasi rutin untuk menindak penyebab kemacetan.

“Saya mendukung operasi tertib berlalu lintas, yang saat ini marak dilanggar. Ada yang sembarang parkir, ada yang berkendara berhenti sembarang tempat dan masih banyak lagi sikap para pemilik kendaraan yang tidak taat berlalu lintas. Saya harap, dengan digelarnya operasi rutin tertib berlalu lintas, kemacetan di manado bisa diminimalisir,” tukas Wawali Mor.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M Sofyan mengatakan perlunya ketegasan kepada pemilik kendaraan dan pengemudi roda empat. Sebab, banyak troroar sudah dijadikan tempat parkir, mobil terutama mikro selalu ngetem sembarangan tempat, dan masih banyak masalah lain yang selalu menjadi penyebab kemacetan.

“Bila semua ikut aturan, sudah pasti kondisi berlalu lintas nyaman dirasakan. Bedanya kalau ada yang parkir sembarang tempat, ngetem di jalan, justru membawa dampak macet yang imbasnya dirasakan semua pengguna jalan,” terang Kadis Sofyan.

Pungkasnya, perlunya kesadaran berlalu lintas. Hindari penyebab kemacetan, jangan sampai merugikan pihak lain. Terutama, berkendara sesuai aturan tanpa menimbulkan persoalan. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020