Wawali Mor Lantik 19 Pejabat Disdukcapil, Rorong Jabat Sekdis Gantikan Sumampouw

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan saat melantik 19 pejabat Dinas Dukcapil Manado, Selasa (15/8).

MANADO – Penyegaran di tubuh Pemerintah Kota Manado terus dilakukan. Setelah beberapa waktu lalu terjadi rolling pejabat eselon II Pemkot Manado dengan beberapa pertimbangan. Kali ini Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor Bastiaan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Selasa (15/8) bertempat di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Nah, dalam pelantikan itu, eks Sekretaris Dinas Dukcapil Ivan Sumampow nonjob daru jabatannya dan diganti Tenny Rorong. Sementara, untuk jabatan Kepala Bidang dan Kepala Seksi tidak terlalu banyak ada pergantian, dan masih diisi pejabat yang lama.

Wawali Mor dalam kesempatan itu menyampaikan untuk membangun kota cerdas harus dibarengi dengan birokrasi yang cerdas, efektif, efisien dan akuntabel. Dimana, hal itu diwujudkan dengan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, berintegritas dan professional. Salah satunya lewat pengukuhan pejabat pimpinan tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Manado.

Wawalo Mor didampingi Asisten I Mickler Lakat dan Asisten III Frans Mawitjere saat berfoto berfoto bersama dengan pejabat Disdukcapil yang baru dilantik.

“Bersama Pak Walikota Vicky Lumentut mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat yang baru dilantik, dan juga terima kasih kepada pejabat lama yang telah bersumbangsih pada pembangunan kota Manado. Memang, dalam membangun kota cerdas harus dengan birokrasi yang cerdas, efekti,f efisien, dan akuntabel. Maka dari itu kita harus menyiapkan SDM yang berkualitas berintegritas dan professional,” tukas Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, berbagai upaya dilakukan Pemkot Manado untuk meningkatkan pelayanan publik khususnya Disdukcapil karena instansi ini sangat dekat interaksinya dengan mayarakat. Sehingga pelayanan prima sangat diharapkan.

“Ada dua hal yang saya harapkan dilakukan oleh para pejabat yang baru dilantik, yaitu menjadi pemimpin cerdas intelektual, emosianal dan spiritual. Dengan memanfaatkan teknologi supaya lebih efektif dan akuntabel. Yang kedua, menjadi pemimpin yang  tegas sehingga setiap pekerjaan dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam pelantikan itu, Julises Oehlers yang sebelumnya menjabat plt Kepala Dinas Dukcapil, sekarang dilantik menjadi Kepala Dinas Dukcapil. Tenny Rorong SH sebagai Sekretaris Dinas menggantikan Ivan Sumampouw dan jabatan lainnya. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020