Wawali Pantau Pelaksanaan Unas SD

(Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri memantau pelaksanaan Unas SD 2018)
(Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri memantau pelaksanaan Unas SD 2018)

BITUNG – Pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (Unas) 2018 tingkat SD dipantau langsung Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Kamis (03/05/2018).

Mantiri yang berkesempatan membuka sampul naskah ujian, mengambil lokasi di Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres6/80 Wangurer, berpesan agar para siswa berdoa sebelum mengisi soal ujian. “Jangan lupa berdoa sebelum mengisi soal ujian,” kata Mantiri.

Wawali juga mengatakan, tidak ada artinya jika nilai bagus, tapi pelaksanaannya dilakukan tidak dengan jujur. Kejujuran sangat penting terlebih selama proses Unas. “Usahakan hasilnya didapai dari upaya sendiri. Apalah artinya nilai bagus bila hasil yang didapat bukan usaha kita sendiri,” katanya sembari meminta para pengawas dan guru agar jangan terlalu mengintervensi sikap siswa dalam mengerjakan soal. “Takutnya ketika ditegur, semuanya akan hilang yang dipikirkan tapi senantiasa tetap menjaga itegritas sekolah dengan menjelaskan pada siswa untuk tidak tergoda yang namanya bocoran jawaban,” tambahnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020