Reses di Talikuran dan Kapataran, HVK Siap Kawal Aspirasi Warga

MANADO-Legislator Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) telah melaksanakan agenda Reses I tahun 2022 di Desa Talikuran Kecamatan Remboken dan Kapataran Kecamatan lembean Timur.

Reses Anggota DPRD Sulut Herol V Kaawoan.

Kepada wartawan, Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut mengatakan, dari dua desa tersebut banyak aspirasi dari masyarakat yang disampaikan kepadanya.

Diakui Kaawoan, di Desa Talikuran Kecamatan Remboken mengharapkan perbaikan jalan lingkar dari Desa Leleko sampai Desa Sendangan yang melewati 5 desa.Warga juga meminta bantuan alat alat ketring buat ibu-ibu PKK, dan meminta pengeboran dan instalasi air bersih untuk masyarakat.

“Mohon di kawal usulan pembangunan rumah susun/APBN. Karena sekitar 120 KK belum mempunyai rumah atau tempat tinggal, dan lahan juga sudah siap,”ungkap politisi Gerindra Ini.

Sedangkan Untuk Desa Kapataran, Kecamatan Lembean Timur, diakui Kaawoan warga memohon untuk pemeliharaan pila-pila jalan provinsi yang ada di esa kapataran sampai kora kora kurang lebih 2 KM.

Masyarakat saat menyampaikan aspirasi.

“Bukan hanya itu mereka meminta bantuan alat musik buat gereja Gmim Yerusalem baru serta bantuan alat ketring, kursi dan tenda dan mereka selali berharap pemerintah mengawal pengeboran air bersih yang pada tahun lalu sudah di chek titiknya dari dinas ESDM Provinsi Sulut dan di usulkan ke Kementrian.”ungkap Kaawoan.

Dari aspirasi warga yang ada, Kaawoan sebagai wakil rakyat menyatakan semua aspirasi masyarakat akan di tampung dan input ke aplikasi SIPD (sistem informasi pembangunan daerah), atau di sampaikan kepada pemerintah Provinsi Sulut untuk di tindak lanjuti bersama stakeholder.

” Sebagai wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon akan berjuang dan mengawal aspirasi yang masuk demi kepentingan rakyat,”tegasnya.

“Dimana aspirasi yang masuk menjadi kewenangan kabupaten dan kota saya akan teruskan ke pemerintah setempat dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa,”tambah Kaawoan.

Diketahui Semua masyarakat yang datang di reses semua mendapat uang pengganti transport dari dana pribadi, juga HVK memberikan bantuan dana buat panitia paskah Gereja GMIM Zaitun Talikuran, di Kapataran memberikan bantuan Semen buat pembangunan Rumah ibadah
Walaupun tidak banyak setidaknya sudah bisa membantu masyarakat di ke dua desa tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan reses desa Talikuran Hukum tua Chresje ruaw Sip, Ketua BPMJ GMIM Zaitun Talikuran Pdt Paula Lontoh Sth, Sekretaris BPD Deetje Kaloh SE. di Desa Kapataran Hukum Tua Berty watulingas, ibu Hukum tua Tresye Watulingas Tambariki, Kaur/Sek Jemaat GMIM Yerusalem baru Bpk Steven rawung. (mom)