Ada Ruang Kadis Full Asap Rokok saat Sidak Wawali Ichad Sualang

Wawali Manado, Richard Sualang saat melakukan sidak di salah satu kantor PD Pemkot Manado.

MANADO – Richard Sualang melakukan fungsi pengawasan yang melekat pada jabatannya sebagai Wawali Manado.

Usai rapat perdana bersama perangkat daerah dipimpin Wali Kota, Andrei Angouw, Selasa (11/5/2021), Ichad, sapaan akrab putra mantan Wakil Gubernur Sulut, Alm. Freedy Sualang ini langsung melakukan sidak di sejumlah kantor perangkat daerah hingga puskesmas.

Di kantor PD yang berada di halaman kantor wali kota Jln. Balai Kota Tikala Wawali Ichad menemukan ada kepala dinas sedang tidak berada di tempat.

Bahkan masih di halaman kantor wali kota, sebuah kantor PD lainnya, Ichad menemukan ruang sang kepala dinasnya full asap rokok.

Wawali pun disambut malu-malu sang kepala dinas sambil mengawal meninjau beberapa ruangan kantor PD tersebut.

“Kalau ruang kerja bersih, kita dan semua staf kan enak bekerja. Bersemangat,” kata Wawali yang juga Ketua PDI-P Kota Manado ini.

Kegiatan sidak ini menurutnya, tupoksi dari Wawali sebagai pengawasan internal. Termasuk memeriksa kesiapan pegawai, memastikan Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai protokol kesehatan apakah berjalan secara ketat.

“Termasuk memastikan keperluan yang ada di setiap PD dan Puskesmas di setiap Kecamatan. Saya akan maksimalkan dengan baik khususnya pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan,” ungkap mantan anggota DPRD Manado dua periode ini. (anr)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020