Dengan Keterbatasan, GSVL Minta Warga Bersabar soal Sampah, “Terima Kasih Bapak Gubernur dan Bupati Minahasa”

Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Sekda Micler Lakat, Kadis LH, Yanti Putri melihat langsung alat berat yang bekerja di tumpukan sampah TPA Sumompo.

MANADO – Jajaran Pemkot Manado, mulai dari pejabat eselon II sampai IV hingga ribuan ASN, Jumat (5/2/2021) pagi tadi dipimpin Wali Kota, GS Vicky Lumentut (GSVL) bergerak secara simultan menyisir sudut-sudut kota Manado yang terdapat titik-titik tumpukan sampah pasca bencana banjir dan tanah longsor belum lama ini.

Truk-truk pengangkut sampah di setiap kecamatan termasuk truk bantuan Pemprov Sulut semua diberdayakan mengangkut tumpukan sampah.

Sampah-sampah itu dibuang ke TPA Kulo, Minahasa atas kerjasama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa, Roy Roring.

“Keterbatasan kita adalah TPA Sumompo yang makin sulit menampung sampah. Terima kasih atas bantuan Bapak Gubernur dan Bupati Minahasa. Mulai hari ini sampah dari Manado boleh dibuang ke TPA Kulo, Minahasa,” kata Wali Kota GSVL saat meninjau kembali kondisi TPA Sumompo pagi tadi.

Wali Kota, GS Vicky Lumentut meninjau sejumlah titik tumpukan sampah untuk diangkut ke TPA Kulo, Minahasa, Jumat pagi tadi.

Dia juga berterima kasih kepada Kadis Lingkungan Hidup, Yanti Putri, para Camat, Lurah, Kepala Lingkungan dan semua petugas kebersihan yang terus bekerja bersihkan Manado dari sampah yang menumpuk.

“Ayo kawan-kawanku, camat dan Kadis LH, torang fokus kerja dengan tulus kase bersih samua sampah yang ada di Manado,” ajak GSVL.

Kepada warga Manado, wali kota dua periode ini meminta bersabar. Dia mengajak sama-sama selesaikan persoalan sampah pasca banjir dan tanah longsor.

“Saya mohon kerja sama seluruh warga untuk tertib buang sampah. Buanglah sampah sesuai jam buang sampah yang sudah diatur. Terima kasih, salam sehat dan bersih,” ungkap Wali Kota sambil memberi hastag #manadobersih. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020