GMS di Kecamatan Bunaken, Camat: Ini Penting di Tengah Wabah Pandemi Covid-19

MANADO – Sejumlah kecamatan di Kota Manado setiap jumat minggu berjalan runtin menggelar olahraga yang dikemas dalam kegiatan Gerakan Manado Sehat (GSM). GMS merupakan program Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Manado yang dicetuskan sejak februari lalu dan akan berlangsung hingga april nanti.

Jumat (26/3/2021) pagi, giliran Kecamatan Bunaken menggelar kegiatan GMS berlokasi di Kantor Kelurahan Tongkaina, Jumat (26/3/2021). “GMS ini dalam rangka menyeimbangkan keseimbangan fisik dan jiwa serta meningkatkan imunitas di tengah pandemi Covid-19 dengan melakukan kegiatan senam setiap pagi,” kata Kadispora Manado, Tonny Mamahit.

Camat Bunaken, Boy Pandean mengakui Gerakan Manado Sehat penting untuk meningkatkan imunitas serta meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Jajaran Kecamatan Bunaken menggelar Gerakan Manado Sehat, Jumat (26/3/2021)

“Apalagi ini masih di tengah pandemi Covid-19, berolahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imun kita agar tubuh kita bisa terhindar dari yang namanya Covid-19,” ujar Pandean, Jumat (26/3/2021).

Dia mengaku, dalam setiap kegiatan GMS, pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan. “Jadi protokol kesehatan tetap kami terapkan, seperti jaga jarak saat melakukan senam atau zumba serta selesai senam semua wajib memakai masker,” tukas Pandean. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020