Kaawoan Serap Aspirasi Masyarakat di Minahasa – Tomohon

MANADO-Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HWK) telah melaksanakan reses pertama tahun 2021 di Daerah Pemilihan Minahasa Tomohon, pekan lalu.

Herol Vresly Kaawoan saat turun reses.

Dijelaskan Kaawoan ketika turun reses penyampaian aspirasi yang disampaikan masyarakat banyak yang menjadi domain atau kewenangan dari kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.

“Aspirasi yang kami temui saat reses soal infrastruktur, penggunaan jaring soma di danau Tondano, bantuan alat pertanian kultifator petani desa Parepei, pembuatan jalan pertanian, kelangkaan pupuk, jalan lingkar danau desa kaima sampai desa Sendangan, Revitalisasi bendungan/irigasi sedap mata desa sendangan tompaso, balai desa sinuian, musrembang tahun tahun kemarin di kelurahan kampung jawa Tomohon belum terealisasi,” jelas Kaawoan.

Masyarakat yang hadir menyampaikan aspirasi

Politisi Gerindra Sulut ini menyatakan, semua aspirasi dari para warga tersebut sudah disampaikan kepada pemerintah, baik pemerintah Kabupaten Minahasa, dan Pemerintah Kota Tomohon.

“Saya sudah sampaikan langsung kepada bupati Minahasa Dr. Ir Roy Roring Msi, Asisten 1 Denny Mangala, juga kepada Wakil walikota Tomohon Bapak Wenny Lumentut SE dan jajarannya,” ungkap Kaawoan.

Sejumlah titik reses yang dilaksanakan oleh Kaawoan diantaranya, kabupaten Minahasa empat titik yaitu desa Kaima, desa Sinuian, desa Parepei Kecamatan Remboken desa Tempok Selatan Kecamatan Tompaso. Sementara untuk Kota Tomohon Dua titik di kelurahan Woloan Satu kecamatan Tomohon Barat, kelurahan Lansot kecamatan Tomohon Selatan. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020