Korban Banjir Bolmong dan Bolsel Dapat Bantuan dari Bawaslu Sulut

Pimpinan Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu,SH menyerahkan bantuan kepada jajarannya yang menjadi korban banjir bandang dan tanah longsor di Bolmong dan Bolsel. (foto:ist)

KOTAMOBAGU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Sulawesi Utara memutuskan memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Selatan yang terjadi pada Jumat, 24 Juli 2020.

Pimpinan Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu,SH mengatakan pihaknya tergerak hati melihat kondisi dua daerah yang diterjang banjir bandang akibat tingginya intensitas hujan beberapa pekan terakhir ini.

“Tidak sedikit warga yang menjadi korban banjir bandang dan tanah longsor yang disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Bolmong dan Bolsel, bahkan mereka pun harus kehilangan tempat tinggal,” kata Supriyadi Pangellu,SH.

Pangellu menuturkan, dari sekian ribu warga yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor, terdapat juga jajaran pengawas pemilu di dua daerah tersebut sampai di tingkat Desa dan Kelurahan yang menjadi korban keganasan bencana alam.

Kondisi ini, membuat pihaknya langsung action mendatangi jajarannya untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok serta bantuan lainnya yang dibutuhkan selama proses pemulihan akibat bencana alam.

“Usai menggelar rapat koordinasi Bawaslu Sulut di Kotamobagu kemarin (Senin, 03/08/2020), saya menyerahkan bantuan dari Bawaslu Sulut yang dilakukan secara simbolis dan diterima oleh Ketua Bawaslu Bolsel, Rolis Hasan,” ujarnya.

Putra Porodisa itu menjelaskan, bantuan Bawaslu Sulut untuk jajarannya yang menjadi korban banjir bandang dan tanah longsor berupa sejumlah kebutuhan bahan pokok dan uang tunai.

Bantuan tersebut lanjutnya, merupakan sumbangan sukarela yang dikumpulkan dari seluruh jajaran pengawas pemilu se- Sulut yang tergerak hati untuk ikut meringankan beban sesama pengawas yang menjadi korban bencana alam di Bolmong dan Bolsel.

“Ini bukan soal seberapa besar dan berharganya bantuan yang diberikan, tetapi ketulusan dan keikhlasan hati kami Bawaslu dan seluruh jajaran di Sulut memberi untuk meringankan beban saudara dan sahabat kita jajaran pengawas pemilu yang menjadi korban,” ungkap Kordiv Hukum, Humas, Informasi dan Data Bawaslu Sulut Itu.

Dia berharap saudara dan sahabat jajaran pengawas pemilu serta masyarakat di Bolmong dan Bolsel yang menjadi korban bencana alam tetap kuat, semangat dan terus berdoa kepada Tuhan agar terus dilindungi oleh yang maha kuasa. (*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020