KPU Manado Berharap Masyarakat Berpartisipasi Dalam Semua Tahapan Pilkada

Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih yang digelar KPU Manado di Quality Hotel Manado. (Foto:ist)

Manadoline, Manado — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Jusuf Wowor meminta seluruh eleman masyarakat terlibat aktif dalam semua tahapan Pilkada termasuk pada saat hari pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang.

Menurutnya, keterlibatan masyarakat akan sangat menentukan pemimpin daerah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara untuk lima tahun masa periode kedepan.

Hal tersebut disampaikanya dalam kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Serentak Lanjutan tahun 2020 yang digelar di Quality Hotel, Jumat (09/10/2020).

“Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar ikut perpartisipasi dalam momentum demokrasi di daerah ini,” kata Jusuf Wowor.

Wowor menuturkan, sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dilakukan pihaknya sudah dilakukan ke beberapa elemen dan kelompok masyarakat termasuk kepada para pegiat pemilu.

Sosialisasi dan pendidikan pemilih juga dilakukan kepada media atau jurnalis, hal ini maksudkan agar media dapat menyampaikan informasi terkait dengan Pilkada kepada masyarakat luar.

“Tentu kami berharap teman-teman pegiat kepemiluhan dan teman-teman pers dapat meneruskan informasi terkait dengan Pilkada kepada masyarakat termasuk kepada keluarga-keluarga terdekat,” ujarnya.

Dia menambahkan, KPU Manado saat ini sedang berada pada tahapan pemutahiran Data Pemilih Sementara (DPS) dari hasil perbaikan atau dengan sebutan DPSHP.

“Sesudah pencocokan, kami akan menetapkan menjadi DPT. Kemudian logistik surat suara akan kami proses,” tukasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020