Mengenaskan, Jasad Bayi Ditemukan Dalam Tempat Sampah Kamar Mandi Rumah Sakit

Mayat bayi yang ditemukan di tong sampah kamar mandi IGD rumah sakit usai dievakuasi. [kredit foto: Ist/poskota)

JASAD bayi ditemukan dalam tempat sampah kamar mandi, di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Aliyah, Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (6/6/2021) malam.

Penemuna mayat bayi yang  belum diketahui jenis kelaminnya dan posisi badan masih terlilit ari-ari tersebut menggegerkan pasien rumah sakit.

pada saat ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB oleh petugas kebersihan rumah sakit, berada di dalam tempat sampah tanpa menggunakan selembar pakaian.

“Ya ada temuan mayat bayi dengan jenis kelamin belum diketahui. Pertama kali yang menemukan saksi petugas Office Boy (OB) rumah sakit yang sedang membersihkan kamar mandi IGD. Mayat bayi ditemukan di tempat sampah masih ada  bercak darah dan lengkap sama ari-arinya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Ipda Syaid Abu kepada Poskota saat dikonfirmasi, Senin (7/6/2021) siang.

Mantan Panit Buser Polsek Pancoran Mas ini menduga pelaku  wanita yang dirawat di IGD.

“Dari saksi-saksi yang sudah kita mintai keterangan waktu kejadian ada seorang wanita yang dirawat di IGD. Wanita ini sempat ijin ke kamar mandi. Untuk identitas wanita tersebut masih kita dalami penyelidikan,” katanya, sambil mengatakan jasad bayi sudah dibaya ke  RS Polri Kramat Jati untuk di visum.”

Terpisah Humas RSU Bunda Aliyah Depok, Novriyanto mengatakan membenarkan  ada temuan mayat bayi tersebut.

“Kasus temuan bayi sudah kita serahkan pihak berwajib ke Polsek Pancoran Mas,” ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Menurut Novriyanto, pihak dari kepolisian telah melakukan investigasi terkait kasus ini. “Semuanya sudah kita serahkan kepada pihak berwajib. Jadi biar dilakukan penyelidikan yang mendalam dan semoga pelaku dapat segera ditangkap,” tambahnya.

“Dari internal rumah sakit sendiri masih belum mengeluarkan keterangan resmi. Info yang kita dapat sekitar pukul 20.00 WIB nanti kita juga ada pers rilis.” [sumber: poskota)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020