Petugas Puskesmas Motongkad Jarang Masuk, Warga Keluhkan ke Nursiwin Dunggio

BOLTIM-Reses perdana anggota DPRD Sulut Nursiwin Yunus Dunggio, Senin(9/12/2019) dilaksanakan di Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Dalam pertemuan tersebut, Nursiwin Y Dunggio banyak mendapatkan aspirasi dari masyarakat Motongkad seperti, pembangunan infrastruktur tangggul penahan longsor dan ombak, pembangunan Puskesmas Pembantu (PUSTU), pembangunan MCK bagi warga, hingga kurangnya tenaga kesehatan dan pendidik di daerah Boltim.

Kepala Dusun Desa Atoga Timur Freky Turangan dan Desa Motoga Selatan yang mengusulkan untuk dibuatkan tanggul penahan longsor dan tanggul penahan abrasi laut.

“Kami sudah pernah usulkan pada tahun 2016 yang lalu, namun sampai sekarang belum teralisasi,”ujar Turangan.

Selain mengeluhkan soal tanggul, warga juga mengeluhkan pelayanan dari para petugas Pustu yang seringkali tidak berada di kantor.

“Untuk kesehatan , di Desa Atoga sudah berapa bulan petugas pustu tidak aktiv lagi. Mohon untuk dilihat lagi,” ungkap Sangadi Atoga.

Mendengar aspirasi dari masyarakat, Nursiwin yang juga merupakan istri dari Bupati Boltim ini mengungkapkan, untuk soal tanggul penahan longsor dan ombak sudah diusulkan ke dinas PU kabupaten Boltim.

“Untuk petugas Pustu yang seringkali tidak berada di kantor, saya akan menindaklanjutinya dengan berkoodinasi dengan Bupati Boltim Sehan Landjar karena hal tersebut merupakan kewenangan dari pemerintah kabupaten,”ucapnya.

Dalam kegiatan reses di Motongkad,” Nursiwin juga menyumbangkan 10 sak semen untuk pembuatan MCK warga. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020