10 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Sangihe akan di Rolling, Usai Pelaksanaan Job Fit

Kaban BKDD Kabupaten Kepulauan Sangihe Stevens Lawendatu.

Tahuna- 10 pejabat tinggi pratama di Pemerintahan Daerah Kabupaten Sangihe telah selesai melaksanakan Job Fit  yang digelar di Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada akhir pekan lalu. Dan saat ini masih menunggu hasil dari pada seleksi tersebut.

“Pelaksanaan Job Fit ini merupakan amanat perundang-undangan Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang Pelaksanaan Seleksi Terbuka atau Rotasi Jabatan Tinggi Pratama (JPT), serta Job Fit Evaluation, ini lebih diposisikan untuk mengingat kesesuaian antara kualifikasi, kompetensidan kinerja yang sudah dilakukan selama ini ( Pejabat Tinggi Pratama ), kemudian dihubungkan dengan job yang ada,” kata kepala BadanKepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Sangihe, Steven Lawendatu.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Job Fit  10 pejabat tersebut diuji oleh panitia seleksi yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring SE ME.

“Pengisian jabatan ada berbagai cara misalkan seleksi terbuka, Job Fit dan ada panitia seleksi. ini semacam uji kompetensi, seperti tes tulisan dan tes lisan. Ada 10 pejabat tinggi pratama  yang ikut dansudah selesai pada sabtu pecan lalu,” ujarnya.

Sementara Sekda Sangihe, Edwin Roring SE ME ditemui terpisah menyatakan, rolling pejabat masih menunggu hasil Job Fit.

“Meski hanya tukar tempat, tapi Pemda Sangihe tetap patuhi aturanKASN, yakni harus melalui mekanisme Job Fit. Tinggal tunggu hasil dankalau sudah ada akan diserahkan kepada Bupati ini kemudian akandilaksanakan rolling,” jelasnya.

Untuk diketahui 10 pejabat tinggi pratama yang akan di roling dan sudah ikut Job Fit antara lain, Kadis Pariwisata Jefry Tilaar SE, Kadis Perindag Ir Felix Gaghaube, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ernest Unas SPi MSi, Kadis Perpustakaan dan Arsip Olden Lahemendu, Kadis Kominfo Drs Irklis Sombonaung, Kepala Bapelitbang Hery Wolf,Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Drs J Parera, KadisPerkim Drs Sukardi Adilang, Kadis Pangan Serly Lalu dan Staf AhliPembangunan Ir Reintje Tamboto. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020