45 Sekolah Di Sangihe Terima DAK TA 2019

Kadis Pendidikan Sangihe Drs Djoli Mandak MPd

Tahuna- Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Pendidikan Tahun Anggaran Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Sangihe telah selesai dilaksanakan seminggu yang lalu. Dana ini nantinya akan diperuntukkan bagi 45 sekolah yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dari tingkat sekolah Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sangihe Drs Djoli Mandak MPd. Menurutnya DAK ini akan digunakan untuk pembangunan fisik di 45 sekolah tersebut. “Itukan dana DAK itu swakelola yang dilaksanakan oleh panitia disekolah. Tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Sangihe. Sepenuhnya mereka yang menerima dan langsung masuk ke rekening panitia sekolah tersebut.”ungkapnya.

Lanjut tambahnya, dana tersebut dipakai tergantung kebutuhan pembangunan disekolah tersebut. “Dana tersebut digunakan bervariasi tergantung kebutuhan disetiap sekolah. Ada yang membangun MCK, ada yang rehab sekolah, ada yang pembuatan rumah dinas. Jadi itu tergantung kebutuhan kepanitiaan setiap sekolah.”tandasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020