535 Anggotanya Naik Pangkat, Pangdam XIII/Merdeka: Itu Bukan Hadiah

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito

MANADO – Terkait dengan kenaikan pangkat 535 prajurit Kodam XIII/Merdeka, Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito mengatakan kenaikan pangkat bukanlah hadiah melainkan naiknya tugas dan tanggung jawab yang akan lebih besar. “Kenaikan itu bukanlah hadiah. Tetapi merupakan suatu kepercayaan dan amanah. Oleh karena itu, kalian dituntut untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki, agar dapat melukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas,” katanya saat ditemui usai kegiatan di Aula Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka pada Senin (03/04/2017).

Lebih lanjut, ia juga mengatakan salah satu dalam persyaratan untuk naik pangkat adalah harus bermoral baik dan juga disiplin yang tinggi. “Persyaratan untuk naik pangkat dalam pembinaan karir TNI, itu sangat berat karena tuntutanya yang pertama adalah harus bermoral baik, lalu disiplinnya juga tinggi, kemudian dedikasi dan loyalitasnya sudah teruji, itu ukuranya. Jadi dengan naik pangkat ini tugas dan tanggung jawab nantinya akan lebih besar,” lanjutnya.

Sekedar informasi, sebanyak 535 prajurit yang naik pangkat antara lain, 9 orang Letkol ke Kolonel, 6 orang Mayor ke Letkol, 15 orang Lettu ke Kapten, 24 orang Letda ke Lettu, 224 orang BIntara dan 256 Tamtama. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020