9 Hari Lagi Pemkot Manado Miliki Sekda Definitif

Pansel saat mengumumkan hasil seleksi berkas jabatan Sekda Manado.
Pansel saat mengumumkan hasil seleksi berkas jabatan Sekda Manado beberapa waktu lalu.

MANADO — Tahapan pemilihan Sekretaris Daerah Kota Manado sebentar lagi akan berakhir setelah Panitia Seleksi (Pansel) menggelar rapat rekapitulasi nilai di ruang rapat Bapelitbangda Kantor Walikota.

Jubir Pansel Arnold Kewas dalam seleksi tersebut mengatakan tidak mereka sudah selesai, nanti hasilnya akan diserahkan ke Wali Kota Manado hari ini. Sebab, menunggu beliau pulang dari luar kota,.

“Setelah menerima hasil, Wali Kota harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan Gubernur, lalu kemudian dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” tandas Kewas.

Lanjut dikatakan, setelah KASN memeriksa apakah semua tahapan sudah dilakukan dengan baik, akan dikembalikan lagi ke Wali Kota untuk dipilih siapa yang akan menjadi Sekda Kota Manado. Sehingga, target paling lambat 20 Oktober 2018, sudah ada Sekda Manado definitif.

Keempat nama calon sekda yang akan diserahkan ke wali kota, Peter KB Assa (Kepala Dinas PUPR sekaligus Penjabat Sekda Kota Manado), Micler Lakat (Asisten I), Xaverius Runtuwene (Kepala Satpol PP), dan Femmy Pangkerego (Pejabat Pemkab Minut).

Susunan Pansel terdiri dari Ketua merangkap Anggota Prof DR Treesje Londa MSi, Sekretaris merangkap Anggota DR Femmy Suluh MSi (Kepala BKD Sulut), dan anggota yakni Drs Arnold Kewas, DR Henry Runtuwene STh, MSi, DR Ferry Liando SIP MSi, DR Tommy Sumakul SH MH, dan Roy Lengkong STh. (*/Stenlywb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020