Advetorial Tak Dibayar, Sekretariat DPRD Sulut Tahan Bukti Tayang Media

Kantor DPRD Sulut

MANADO– Sepanjang tahun 2016, Sekretariat DPRD Sulut dibawa kepemimpinan Bartolomeus Mononutu sebagai Kuasa Pengguna Anggaran ( KPA) banyak mendapat sorotan, terkait kinerja.

Kantor DPRD Sulut
Kantor DPRD Sulut

Ini dibuktikan selain ‘membredel’ sejumlah media yang dianggap kritis sejak bulan Agustus di tahun 2016.

Ternyata dari data yang dihimpun ada beberapa advetorial sejumlah media yang belum dibayar oleh Sekretariat DPRD Sulut. Yaitu advetorial kegiatan bimtek anggota dewan dan kunjungan komisi I ke kantor DPRD baru.

“Kami sudah memasukan bukti tayang dan diproses pihak sekretariat dewan, anehnya hingga akhir tahun tidak dibayarkan. Padahal sudah tanda tangan kwitansi penerimaan. Ini bisa-bisa bermasalah. Karena sudah tanda tangan kwitansi diatas meterai yang menyebutkan bahwa sudah terima uang,”ungkap sejumlah insan pers yang sehari-harinya meliput di kantor DPRD.

Bahkan, upaya sejumlah wartawan diakhir tahun sempat meminta kembali bukti tayang yang sudah diserahkan tapi tidak diindahkan sekretaris DPRD.

“Kami sudah sms maupun WA langsung. Kalau memang tidak dibayar, artinya tidak usah diproses dan harusnya bukti tayang dikembalikan. Tapi permintaan kami diabaikan,”kata para wartawan.

Sementara itu,  Bartolomeus Mononutu yang baru dilantik kembali sebagai Sekertaris Dewan, sempat dikonfirmasi wartawan beberapa waktu lalu. Namun tidak tanggapi permintaan dikembalikan bukti tayang dari media. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020