AK Reses di Sakobar, Warga Sampaikan Masalah Sampah dan Vaksin Bagi Lansia

MANADO-Hari kedua pelaksanaan reses pertama tahun 2021, Anggota DPRD Sulut Arthur Kotambunan turun ke daerah pemilihan (dapil) Manado, tepatnya di Kelurahan Sario Kota Baru (Sakobar), Selasa (6/4/2021).

Arthur Kotambunan saat reses di Sakobar

Saat turun reses di Sakobar, AK sapaan akrab anggota komisi I ini dihadiri langsung oleh Lurah, ia menerima banyak aspirasi terutama soal sampah, vaksinasi bagi lansia dan listrik yang sering padam.

” Kalau boleh sampahnya diangkat setiap hari. Begitu juga soal tagihan sampah ada yang dari kecamatan dan kelurahan, sehingga warga dibuat bingung,”ucap Yeremia Mandey.

Warga juga mempertanyakan soal vaksin untuk lansia yang sampai saat ini masih banyak yang belum di vaksin.

“Kami meminta kepada anggota dewan agar dapat memfasilitasi kami lansia untuk mendapatkan vaksin,” ungkap Elsa Sumampouw.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat tersebut, politisi PDI Perjuangan menjelaskan memang permasalahan sampah adalah masalah yang krusial saat ini karena kurangnya fasilitas.

“Di malalayang juga banyak pengeluhan soal sampah terutama soal fasilitasnya kurang, motor sampah yang sering bermasalah. Padahal saya sudah bilang masyarakat sudah bayar sampah. Ini juga merupakan salah satu masalah krusial,” tegas AK.

Informasi terkini pengelolaan sampah sudah final ditender. Dan akan segera selesai. Walikota terpilih akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi masalah sampah tersebut.

“Mudah mudahan ini menjadi perhatian serius dan semoga sinergitas pemkot dan pemprov akan selalu tercipta,”ucap AK.

Sedangkan mengenai vaksinasi bagi lansia, Kotambunan mengatakan akan berupaya agar vaksin bagi lansia dapat terlayani.

“Diupayakan semua terlayani vaksin. Kalau ada komunitas yang mau divaksin, silahkan saja bergabung. Seperti yang ada di graha gubernuran,”tutup AK. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020