Akibat Longsor, Polres Minsel Evakuasi Rumah di Tareran

Polres Minsel bersama anggota Polsek Tareran langsung mendatangi lokasi membantu melakukan proses evakuasi

AMURANG– Sebuah rumah milik Keluarga Mamesah South di Desa Wuwuk Kecamatan Tareran Minahasa Selatan (Minsel) ambruk akibat tanah longsor pada Rabu (7/2/2,18) lalu.

Rumah bertembok beton yang berdiri diatas dataran tinggi ini tiba-tiba saja roboh dan hancur seiring pergerakan permukaan tanah yang longsor.

Piket Polres Minsel bersama anggota Polsek Tareran langsung mendatangi lokasi untuk membantu melakukan proses evakuasi terhadap sejumlah barang yang masih bisa diselamatkan dari rumah tersebut.

“Kita berupaya memberikan bantuan dengan menurunkan personil ditempat kejadian, selanjutnya bersama dengan sejumlah warga setempat melakukan proses terhadap barang-barang yang masih layak untuk diselamatkan dari rumah yang mengalami musibah longsor ini,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, didampingi Kapolsek Tareran Iptu Petrus Sattu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materil diperkirakan Rp. 40.000.000,” tambah Kapolres

Melihat kejadian ini, Prabowo mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi situasi dan kondisi cuaca ekstrim selang beberapa hari terakhir ini. “Warga masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan serta peka terhadap kondisi cuaca yang cenderung ekstrim dengan curah hujan tinggi pada beberapa hari terakhir ini,” imbau Kapolres. (Vivi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020