Akui Seperguruan Dengan Bruce Lee, 27 Shaolin China Live Show Kungfu di God Bless Park

Tampak para shaolin asal China yang siap melakukan pertunjukan Kungfu sore nanti di Taman God Bless.
Tampak para shaolin asal China yang siap melakukan pertunjukan Kungfu sore nanti di Taman God Bless.

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata berhasil ‘menculik’ puluhan shaolin asal China ke Manado. Hal itu dibuktikan melalui jumpa bersama yang diadakan di Hotel Aston, Senin (5/3) malam hari.

Nah, kedatangan ke-27 shaolin ini akan mempertunjukan kehebatan budaya Kungfu, yang biasanya hanya dilihat di layar kaca. Lokasi pertunjukan bertempat di God Bless Park, dimulai pukul 18.00 Wita.

Kepala Dinas Pariwisata Manado Lenda Pelealu mengatakan terlaksananya iven Shaolin show karena ada kerjasama dengan beberapa instansi. Dimana, ritme iven seperti ini akan dijaga terus menerus hingga puncak kalender iven yaitu Manado Fiesta 2018.

“Iven-iven pariwisata ritmenya akan tetap dijaga, semoga selalu sukses sampai iven puncak nanti yaitu Manado Fiesta. Dimana, dengan Shaolin show ini merupakan bagian dari promosi pariwisata, yang akan terus dilakukan di tahun mendatang,” ucap Lenda.

Sementara, Kepala Biara China Selatan Kong Xing yang membawa para Shaolin ke Manado mengatakan saat ini Shaolin dan kungfu menjadi budaya paling terkenal di dunia, dari 10 besar yang ada.

Dari ke-27 shaolin yang datang ke Manado, diambil dari dua perguruan, yaitu China Selatan dan China Utara. Untuk perguruan china selatan yang paling terkenal karena merupakan lulusan legenda Kungfu Bruce Lee.

“Kami harap dengan datang ke Manado, masyarakat lokal tidak hanya mengenal Bruce Lee, tapi juga mengenal budaya kungsu atau shaolin itu sendiri,” tukas Kong Xing.

Tambahnya, dengan adanya pentas senin budaya seperti ini, kerjasama Indoensia tidak hanya dibidang ekonomi tapi juga tradisi dan budaya.

“Untuk shaolin yang datang ke Manadi, paling tua berumur 18 tahun dan yang paling muda 10 tahun. Biasanya, umur 5-6 tahun sudah masuk perguruan,” pungkasnya. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020