Baliho di 6 Wilayah Dirusak, Warga Ngaku Makin Sayang Jerry Sambuaga

MINSEL— Pesta demokrasi, pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar 17 April 2019, tercoreng. Pasalnya, salah satu alat peraga kampanye (APK), baliho calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Golkar, Nomor Urut 1, Jerry Sambuaga, diduga dirusaki orang tak dikenal dibeberapa wilayah yang ada di Sulut.

Tim pemenangan Jerry Sambuaga, Moris Polak mengatakan ada beberapa titik baliho milik Jerry Sambuaga yang diduga dirusaki oknum tertentu.

“Kami sedang melakukan pemantauan dibeberapa wilayah dan banyak menemukan baliho Jerry Sambuaga yang rusak. Hal ini sudah kami sampaikan ke Bawaslu kabupaten/kota yang kami dapati ada baliho Jerry Sambuaga rusak,” ungkap Moris.

Sementara Oma Ance, warga Tumpaan yang di rumahnya juga terpasang baliho Jerry Sambuaga mengatakan kalau ia tidak melihat oknum yang merusak baliho di depan rumahnya.

“Ini adalah ulah oknum yang tidak bertanggungjawab. Dengan adanya pengrusakan ini akan membuat kami makin mencintai Jerry Sambuaga. Jerry adalah caleg yang cerdas dan kami sangat bersyukur, Jerry satu-satunya anggota DPR RI yang banyak membantu memenuhi aspirasi masyarakat Sulut,” tukas Oma Ance.

Lanjut Oma Ance, mengaku tak meyangka ada oknum-oknum yang tega merusak baliho Jerry Sambuaga.

Komisioner Bawaslu Minsel, Frany Sengkey menegaskan bahwa pengrusakan alat peraga kampanye seperti baliho milik Jerry Sambuaga yang dirusak masuk unsur pidana.

“Ini masuk unsur pidana, karena merusak alat peraga ada ketentuan pidananya. Hanya saja harus diketahui siapa pelakunya dulu dan ada saksi yang menyaksikan. Sebab itu, kami akan menyelidiki kasus pengrusakan baliho milik Jerry Sambuaga.

Diketahui, dari hasil pantauan tim pemenangan Jerry Sambuaga menemukan baliho milik Jerry Sambuaga yang dirusaki ada dibeberapa wilayah yakni Desa Popontolen, Matani, Lopana, Kapitu, Radey dan Desa Taawang. #25.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020