Besok Idul Adha, Pemprov Sulut Salurkan Hewan Kurban

MANADO– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan 51 ekor sapi kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018. Ditandai secara simbolisasi penyerahan oleh Gubernur Olly Dondokambey di halaman belakang Kantor Gubernur, Selasa (21/8/2018) siang tadi.

Ditandai secara simbolis penyerahan hewan kurban oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Karo Kesra dr Kartika Devi Kandouw Tanos di halaman belakang Kantor Gubernur, Selasa (21/8/2018) (foto:kandi/ML)

Diketahui Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 dirayakan besok Rabu 22 Agustus 2018, merupakan Hari Raya Kurban yang akan dibagikan kepada sesama umat Muslim membutuhkan.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos mengatakan Pemprov melihat sebagai dasar Peraturan Menteri Pertanian RI
Nomor 114/Permentan/PD.410/9/2014 Tentang Pemotongan Hewan Kurban.

Ia menjelaskan maksud dan tujuan berkurban yakni mendekatkan diri kepada Allah juga mendekatkan diri kepada sesama manusia.

Dengan sumber dana penyerahan hewan kurban dari APBD dan dana bantuan Presiden.”Dengan berkurban kepada saudara-saudara yang membutuhkan kita sudah membantu mereka berkekurangan,”tutur dr Kartika, sembari menambahkan sumbangan dari Presiden RI Joko Widodo 1 ekor sapi dan dari Pemprov 30 ekor sapi berjumlah 31 ekor.

Sementara Gubernur Olly Dondokambey sebelum secara simbolis menyerahkan hewan kurban mengatakan Hari Raya Kurban dimana esensi kembali mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta keinginan saling berbagi dengan sesama.

“Kami hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. Pemprov menganggarkan 30 ekor sapi, Presiden Joko Widodo 1 ekor sapi dan karena banyak pernintaan masyarakat kami menambahkan 20 ekor. Secara keseluruhan 51 ekor hewan kurban.
Muda-mudahan kehadiran Pemprov bermanfaat bagi kita semua,”terang Olly.

Gubernur juga melihat dengan kebutuhan masyarakat semakin meningkat, Ia menargetkan 2019 akan ditambah lagi jumlah penyaluran hewan kurban.

“Muda-mudahan tahun depan bertambah. Kami juga berharap sinergitas Kab/Kota hadir kembali ke masyarakat agar seluruh masjid-masjid bisa tersalurkan,”pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan hewan kurban Sekprov Edwin Silangen, perwakilan MUI Sulut, Asisten I Edison Humiang jajaran Dinas Pertanian Sulut, Biro Kesra, pengurus masjid dan undangan lainnya.

rep/editor: srikandi

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020