BLK YPK GMIST Sangihe Resmi Beroperasi

TAHUNA- Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe  Jabes Ezar Gaghana  untuk meresmikan pengoperasian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Kamis (6/2). 

BLK yang berada di kompleks Kantor Sinode GMIST ini, dibangun dengan anggaran senilai 500 juta rupiah, dan bersumber dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas (Ditjen Binalattas), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia, tahun 2018.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana resmikan BLK YPK GMIST.

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah (Disnakerda) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dokta Pangandaheng mengatakan, gedung workshop BLK GMIST, dilengkapi peralatan jahit serta bordir.

“Gedung workshop ini dilengkapi dengan peralatan bordir serta mesin jahit guna memenuhi kebutuhan masyarakat di kepulauan Sangihe,” ujar Pangandaheng.

Lanjut Pangandaheng, untuk operasional BLK selama dua tahun kedepan, akan dibiayai Pemkab Sangihe melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Biaya operasional BLK seperti honorarium pengelolaan, serta biaya listrik dan lainnya sudah dianggarkan dalam APBD Sangihe selama dua tahun,” sambungnya.

Pangandaheng menambahkan, untuk kegiatan Disnakerda Sangihe, termasuk modal awal pengoperasian BLK ini, akan difasilitasi oleh Bank Nasional Indonesia (BNI) 46 cabang Tahuna. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020