Dari 1.715 Peserta Tes CPNS Manado, Hanya 49 Orang Yang Lulus Passing Grade

Kaban BKD Pemkot Manado Corry Tendean
Kaban BKD Pemkot Manado Corry Tendean

MANADO — Tes seleksi CPNS tahun 2018 yang dibuka secara nasional dan digelar oleh masing-masing lembaga Pemerintah, Provinsi, serta Kabupaten/Kota, benar-benar sulit ditembus.

Pasalnya, dibeberapa daerah bahkan tidak ada satupun peserta yang lulus dalam seleksi CPNS berbasis CAT.

Untuk Kota Manado sendiri, dari 1.715 peserta yang lulus administrasi dan berhak mengikuti tes CAT, hanya 49 orang yang diumumkan lulus passing grade.

Terkait itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado Corry Tendean membenarkan bahwa untuk Kota Manado, peserta tes CPNS yang lulus mengikuti tes CAT yang digelar di kantor BKN Regional Manado, hanya 49 orang.

“Untuk Kota Manado yang lulus hanya 49 orang. Nantinya ke-49 orang ini akan dijadwalkan mengikut seleksi kompetensi bidang (SKB) sesuai waktu yang dijadwalkan BKN,” tandas Tendean kepada manadoline.com melalui sambungan telepon, Senin (5/11).

Tambahnya, dari ke-49 peserta CPNS Manado yang lulus passing grade, nama-namanya belum bisa diumumkan. Sebab, dokumen nama-nama tersebut masih disegel oleh BKN dan harus dilaporkan dahulu ke pimpinan (Walikota).

“Setelah dari pimpinan, baru kita akan umumkan nama-nama peserta CPNS yang lulus passing grade,” pungkas Tendean. (Stenlywb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020