DBD Merajalela, Lela Minta Hal Penting Ini Kepada Warga Manado

MANADO – Penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) yang kian merajalela menyerang warga, membuat anggota DPRD Manado, Sonny Lela angkat bicara.

Kepada Manadoline.com, Rabu (23/1) di ruang Komisi D DPRD Manado jalan Balai Kota, Sonny Lela meminta warga memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar.

“Kasus warga terserang penyakit DBD sudah terjadi, dan saya meminta warga melakukan antisipasi dengan wajib memperhatikan kebersihan rumah dan lingkungan sekitar kita,” kata Lela.

Sekretaris Komisi D DPRD Manado ini meminta agar Dinas Kesehatan, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan bisa pro aktif terlibat langsung mengajak dan bersama warga memperhatikan kebersihan.

“Ada yang namanya 3M, cegah Demam Berdarah dengan melakukan kegiatan 3M, menguras, menutup dan mengubur,” jelasnya.

Politisi Golkar ini juga meminta Dinas Kesehatan melakukan fogging di wilayah-wilayah yang sudah teridentifikasi warganya terserang DBD.

“Jangan sampai menular ke warga lain. Lakukan fogging di wilayah-wilayah teridentifikasi warga terserang DBD. Kami sudah menambah 12 unit alat fogging dalam APBD, ini agar lebih maksimal,” ungkapnya.

Sejumlah wilayah di Kota Manado yang sudah masuk wilayah endemik DBD, agar mendapat perhatian serius oleh Dinkes, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020