Dekranasda dan TP PKK Kota Bitung Bakal Produksi Tas Jaring

Tas jaring menekan sampah plastik.(Foto: HMP)
Tas jaring menekan sampah plastik.(Foto: HMP)

BITUNG – Tas jaring dipastikan akan menggantikan kantong plastik yang selama ini disiapkan di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bitung. Produksi tas jaring nanti, akan diprakarsai Dekranasda bersama TP PKK Kota Bitung. Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung.

Lebih jauh dikatakan Rawung, produksi tas jaring ini akan memberdayakan ibu-ibu rumah tangga dan remaja putri. “Tas jaring diyakini menjadi salah satu solusi pengganti kantong plastik saat berbelanja di toko dan pasar tradisional,” kata Khouny.

Kelebihan tas jaring dijelaskan Khouny, mudah dibawah, elastis dan disimpan di saku/dompet. “Tas jaring mudah dipakai bahkan berulang-ulang. Sudah barang tentu tas ini ramah lindungan,” ujar Ketua Dekranasda Kota Bitung ini.

Pembuatan tas jaring tersebut kata Khouny, akan memberikan tambahan penghasilan bagi keluarga. “Manfaat yang didapat dari pembuatan tas jaring ini yakni menunjang program Pemerintah Kota Bitung “Less plastick city” serta pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga dalam menambah penghasilan ekonomi keluarga,” tandas first lady Bitung.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020