Diguyur Hujan Sehari, Lomban Imbau Warga Waspadai Bahaya Banjir dan Longsor

BITUNG – Peringatan dini cuaca ekstrim yang dikeluarga BMKG, menjadi perharian serius Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL). Buktinya melalui akun resmi media sosial Maximiliaan Jonas Lomban, ia menginstruksikan agar para camat dan lurah serta seluruh aparat untuk waspada terhadap dampak yang bisa terjadi akibat cuaca ekstrim yang terjadi pada, Minggu (13/09/2020).

Dalam akun Maximiliaan Jonas Lomban menyebutkan para camat dan lurah beserta seluruh jajaran Pala dan RT agar stanby. Segera lihat lapangan dan waspada banjir longsor termasuk pohon tumbang. Hujan sudah sejak subuh tadi dan menurut BMKG akan berlanjut sampai tengah malam. Ini rentan longsor dan banjir. Himbau masyarakat agar waspada. Hindari lokasi – lokasi rawan bencana segera berkoordinasi dengan instansi terkait bila ada hal – hal menonjol di wilayah masing-masing. Mari kita terus doakan Bitung agar terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan. Tuhan memberkati Kota Bitung. Memberkati kita semua.

Sementara itu, peringatan dini cuaca ekstrim BMKG menyebutkan masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 18:20 Wita di sejumlah wilayah Provinsi Sulawesi Utara.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020