Felly Ingatkan Dana Penyertaan Modal ke PT MSH jangan Sampai Mubazir

Felly Runtuwene

MANADO-Felly Runtuwene Ketua Fraksi Restorasi Nurani Untuk Keadilan memberikan apresiasi atas penyertaan gubernur soal Peraturan Daerah ( Perda) Pembentukan PT Membangun Sulut Hebat, Perseroan Daerah (BUMD) harusnya adalah inisiatif Eksekutif bukan DPRD.

Felly Runtuwene
Felly Runtuwene

Hal ini disampaikan gubernur ketika sambutan dalam Paripurna Pemandangan Umum Fraksi terkait Ranperda Penyertaan Modal ke PT MSH, Rabu (25/1)

Kepada wartawan, Srikandi Legislator dapil Minsel-Mitra mengakui pernyataan gubernur Olly Dondokambey menjawab semua rumor yang muncul diawal Pembentukan Perda BUMD.

“Dari awal sebenarnya saya yakin dan anggota dewan sudah tahu dan paham jika Perda BUMD ini murni bukan inisiatif DPRD dan itu sudah diakui gubernur,” jelas Runtuwene. Sembari mempertanyakan mengapa Perda  BUMD itu harus diambil alih oleh Komisi II dan dijadikan Perda inisiatif DPRD.

Runtuwene pun berharap pembentukan Perda ini sudah sesuai aturan. ” Jika di kemudian hari ada konsekuensi hukum, maka DPRD lah yang akan menjadi sasaran,”kata anggota Komisi III membidangi Pembangunan ini.

Lanjut Srikandi Partai Nasdem ini, ia mengingatkan pemberian  dana Penyertaan Modal bagi PT MSH diharapkan tidak mubazir tapi bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Berkaca dari pengalaman lalu, BUMD yang dibentuk Pemprov sebelumnya tidak ada manfaat sama sekali malah menguras APBD kita. Mudah-mudahan keuntungan yang akan dihasilkan oleh PT MSH benar terealisasi ,” kata Ibu Felly di ruang kerjanya.

Runtuwene juga mengingatkan  jangan dengan adanya PT MSH menghambat  perusahan swasta yang menjadi lokomotif ekonomi di daerah kita. ” Jangan ada monopoli atau menghambat perusahaan swasta berkembang,” tambahnya.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020