Festival Pesona Sangihe Resmi Dibuka

Tahuna- Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (10/9) resmi membuka Festival Pesona Sangihe 2019. Direncanakan kegiatan ini akan dilaksanakan hingga Senin 16 September 2019, yang mengambil lokasi di Jalan Bolevard Pelabuhan Tua Tahuna.

Dimulai pukul 19.00 Wita, Festival Pesona Sangihe (FPS) dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Prof Dr Yohana Susana Yembise, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, Ketua Umum FPS Edwin Roring dan Kepala Dinas Pariwisata, dengan penabuhan gendang tagonggong secara simbolis.

Ketua Umum FPS yang juga merupakan Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring mengatakan kegiatan yang setahun sekali dilaksanakan ini, mengambil Tema ‘Kembalikan Sangihe Ku’. Bertujuan meningkatkan perekonomian daerah dari sektor kunjungan turis domestik maupun mancanegara. 

“Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan yang setahun sekali dilakukan. Dengan Tema ‘Kembalikan Sangihe Ku’ ini, kita konsep semua stan yang ada memakai bambu pada dinding bangunannya dan atap rumbia. Tujuannya bisa mengangkat pariwisata Sangihe di tingkat internasional dan dapat menaikkan taraf perekonomian masyarakat.” kata  Edwin. 

Dijelaskannya pada pembukaan FPS, di isi para pengisi acara berjumlah 90 orang, dan ada 84 stan yang telah berdiri mewakili bagian di Pemkab Sangihe,  OPD, Kecamatan, Forkopimda, pihak swasta dan UKM. 

“Selain dihadiri Ibu Menteri beserta rombongan, perwakilan Provinsi Sulut yakni Dinas Pariwisata dan perwakilan dari Pemkab Tomohon, kegiatan ini menampilkan seni dan budaya yang ditampilkan oleh 90 orang pengisi acara. Dan di sepanjang Jalan Bolevard Pelabuhan Tua Tahuna telah berdiri 84 Stan dari Pemkab Sangihe, OPD, Kecamatan, Forkopimda, UKM serta pihak swasta.” terang Roring. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020