Flying Psikologi, Cara Lanal Tahuna Bantu Perkuat Karakter Siswa Sangihe

Tahuna- 150 Siswa-siswi dari SMK Negeri 1 Tabukan Utara dan SMU Muhammadiyah Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (3/9) mengikuti materi Flaying Psikologi dari TNI AL Pangkalan Laut (Lanal) Tahuna bertempat di Aula Gedung SMKN 1 Tabukan Utara. 

Materi-materi yang dipandu para Trainer Psikologi dari TNI AL, meliputi bagaimana para siswa-siswi memiliki jati-diri serta mental yang kuat. Serta mengetahui sifat asli, kepribadian atau karakter mereka sendiri dalam kehidupan sehari-hari, saat dihadapkan pada pilihan-pilihan hidup untuk masa depan mereka. 

“Saya mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ini. Selain ilmu psikologi, kami juga diajarkan cara mengenal orang lain dan diri kami sendiri. Dan tentunya membuat saya lebih percaya diri lagi kedepannya.” kata Vina Rahmadani Siswi SMU Muhammadiyah Tabukan Utara.

Kepada sejumlah media, Kasubdis Psikologi Operasi Dinas Psikologi TNI AL Ahmad Rivai S Psi. M Psi, mengatakan Flying Psikologi ini bertujuan memberikan support kepada adik-adik yang ada di wilayah perbatasan. 

Kasubdis Psikologi Operasi Dinas Psikologi TNI AL Ahmad Rivai Sama Psi, M Psi.

“Kita ingin para siswa-siswi generasi penerus bangsa ini bisa melanjutkan perjuangan dari para pendahulu kita, yakni membangun NKRI. Saya lihat disini banyak potensi-potensi yang ternyata belum dioptimalkan. Jadi disitu kita berusaha untuk mengoptimalkannya. Hal yang dioptimalkan tersebut tentunya dari sisi psikologis.” tegas Rivai. 

Selama kegiatan berlangsung, siswa-siswi tampak enjoy mengikuti kegiatan. Selain materi-materi yang mudah dicerna, para Trainer dari TNI AL selalu memompa semangat para siswa, dengan yel-yel alam TNI AL serta games-games yang menghibur. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020