FPS dan Pemilihan Ungke Momo 2020 Sangihe Ditiadakan

Kadis Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe Jefry Tilaar.

Tahuna— Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe memastikan di Tahun 2020 ini hajatan rutin yang dilakukan yakni Festival Pesona Sangihe (FPS) dan Pemilihan Ungke Momo ditiadakan diikarenakan adanya pandemi Covid-19 atau Corona yang belum berakhir.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Sangihe, Jefry Tilaar SE ketika dikonformasi terkait persiapan kegiatan tersebut.

“Jadi terkait dengan kegiatan- kegiatan kepariwisataan seperti iven Pesona Sangihe dan Pemilihan Ungke Momo yang masuk dalam kalender iven daerah, untuk sementara Tahun ini dipending,” ungkap Tilaar.

Dijelaskannya, untuk saat ini pihaknya lebih focus pada perbaikan ataupun penyiapan destinasi kepariwisataan yang ada di Kabupaten Sangihe.

“Dan yang akan kami lakukan antara lain, pelatihan- pelatihan seperti diving, pemandu wisata alam, kuliner serta beberapa  kegiatan yang sudah direncanakan dan menjadi program di saat pandemic sekarang ini,”
ujarnya.

Dirinya juga menambahkan dalam pelaksanaan pelatihan-pelatihan nanti, prosedur kesehatan akan menjadi hal yang sangat penting di salam penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal yang sudah mulai dilakukan oleh pemerintah beberapa pecan terakhir ini. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020