GSVL Usul ke Olly Cermati Penerapan PSBB dan Dampaknya

Walikoya Manado GS Vicky Lumentut

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan ditengah situasi pandemi Covid-19 ini, sudah menyampaikan usulan kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokombey untuk melakukan pengkajian secara cermat terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Banyak masyarakat yang meminta ke saya untuk PSBB ini, dan saya juga sadar bahwa ini tidak mungkin dilakukan sendiri oleh kabupaten atau kota. Karena itu saya mengusulkan kepada Bapak Gubernur, saat kegiatan penyerahan LHP oleh BPK untuk dikaji dengan cermat, pertimbangkan PSBB di Sulawesi Utara,” ucap Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan, setelah mendengar aspirasi dari para kepala daerah, Gubernur nantinya akan menjadwalkan rapat khusus bersama Walikota dan Bupati untuk membahas PSBB, dan kami menunggu itu. Semoga kajian yang nanti dibahasGubernur akan ada kesimpulan yang akan dilakukan.

Selain itu, untuk menangani wabah Covid19 ini, sikap disiplin harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya. Tanpa disiplin kita akan gagal menang melawan penyebaran virus ini.

“Saya ajak masyarakat mengikuti instruksi dan arahan pemerintah, menyangkut protokol kesehatan, dengan disiplin tingkat tinggi, karena disiplin merupakan kunci utama,” ucap Walikota Vicky Lumentut.

Tambahnya, penyebaran virus corona dan tingkat penularannya semakin hari semakin masif, ada lonjakan beberapa hari ini di Kota Manado. Sementara itu perilaku masyarakat untuk berdiam diri dirumah tidak sepenuhnya dipatuhi. Demikian juga kepatuhan masyarakat untuk memakai masker masih rendah.

“Disiplin yang dimaksud diantaranya, jaga jarak, tidak berkerumun, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan ditambah yang terakhir tidak mudik. Karena, tanpa disiplin kita akan gagal menang melawan penyebaran virus ini,” ucap Walikota kembali. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020