Hadiri Diskusi Terarah BPK-RI, GSVL-MOR Maksimalkan Komitmen Clean and Good Government

Walikota GSVL bersama Kepala Daerah se-Sulawesi dalam kegiatan diskusi terarah dari BPK-RI.
Walikota GSVL bersama Kepala Daerah se-Sulawesi dalam kegiatan diskusi terarah dari BPK-RI.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan pertegas komitmen membangun sistem kerja Clean and Good Government.

Dimana, hal itu terbukti dengan kehadiran keduanya dalam kegiatan diskusi terarah tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan permasalahannya se- Kepulauan Sulawesi, di Peninsula Hotel Manado, Senin (29/1).

Dalam kegiatan ini, seluruh kepala daerah se-Sulawesi, ikut ambil bagian untuk hadir, termasuk Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. Yang mana, kegiatan ini diselenggarakan BPK Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) itu, yang dibuka oleh Anggota VI BPK-RI DR H Harry Azhar Aziz MA.

Dalam sambutannya, Azhar Azis mengajak 87 kepala daerah di Pulau Sulawesi baik Gubernur, Walikota dan Bupati, untuk menghindari adanya temuan BPK yang mengarah pada proses hukum.

Walikota GSVL bersama Wawali Mor dalam kegiatan diskusi oleh BPK-RI.

“Saya berharap rekomendasi yang disampaikan BPK agar segera ditindaklanjuti selambat-lambatnya 60 hari setelah diterimanya rekomendasi ini,” tukas Aziz.

Sementara, Walikota GSVL yang hadir saat itu turut memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan diskusi yang digelar sehari itu.

“Diskusi yang dilaksanakan BPK-RI ini sangat bermanfaat bagi kami para kepala daerah. Karena, dalam penyelenggaraan pemerintahan kami butuh bimbingan dan arahan dalam menciptakan clean and good government,” terang Walikota GSVL.

Diketahui, dalam acara tersebut laporan kegiatan disampaikan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Drs Tangga Muliaman Purba. Sementara, jalannya diskusi dipimpin Auditor Utama Keuangan Negara VI Dori Santosa SE MM, dengan suasana diskusi yang berlangsung penuh keakraban. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020