Halal bi Halal Kementrian Agama Sangihe, Gaghana: Mari Nikmati Suasana Ini Dengan Saling Bersilaturahmi

Tahuna- Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar acara Halal bi Halal di Aula Kantor Kementrian Agama, Rabu (12/6). Acara yang dihadiri beberapa organisasi masyarakat (Ormas) Islam ini juga dihadiri Danlanal, Wakapolres, Kajari serta Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan tatanan nilai penghargaan satu dengan yang lainnya dalam perspektif membangun kebersamaan ditengah-tengah masyarakat.

Membangun suasana kondusif ditengah-tengah bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Halal bi halal yang dilaksanakan ini merupakan sebuah agenda silaturahmi. Kita mulai dari para pemimpin untuk saling memahami dan menghargai dan mengembangkan wawasan dalam konteks kehidupan persaudaraan.”ujar Gaghana.

Lanjut katanya, dengan kegiatan ini masyarakat dijauhkan dari ajaran Agama dari pemahaman yang sempit. Dan menghilangkan dari perspektif ajaran yang tidak mempersatukan kehidupan umat di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Sehingga kita dapat membangun pemahaman nasionalisme dalam tatanan kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara. Perlu juga didekatkan dengan pemahaman agama satu dengan yang lainnya. Sehingga tidak melihat bahwa kita berada pada tembok tinggi yang memisahkan kita.”ungkapnya.

Dirinya pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk duduk bersama menikmati suasana hari besar Agama dengan keterbukaan, saling memahami dan bersilaturahmi. 

“Saya kira hal-hal inilah yang selalu dikehendaki dalam kita bermasyarakat. Sebagai umat tuhan yang dipakai dalam tatanan bernegara. Sehingga kita jauh dari yang sifatnya merongrong keutuhan kita.”pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020