Hanya 52 Dinyatakan Lolos Calon Paskibra Manado 2018, Hari Ini Pengumuman

Pemenggalan tanda peserta Calon Paskibra Manado 2018 oleh Kabid Pemuda Dispora Manado, Wiesye Assah saat penutupan seleksi.
Pemenggalan tanda peserta Calon Paskibra Manado 2018 oleh Kabid Pemuda Dispora Manado, Wiesye Assah saat penutupan seleksi.

MANADO – Setelah bersaing dalam seleksi calon Paskibra Manado 2018 sejak 27 Februari melalui serangkain tes super ketat oleh Panitia Seleksi (Pansel) diketuai Dandim 1309/Manado, Letkol Infantri Arif Harianto selama 3 hari.

Selasa (6/3/2018) hari ini, Tim Pansel segera mengumumkan siapa-siapa siswa-siswi se Kota Manado menjadi putra-putri terbaik lolos menjadi anggota Paskibra akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih di HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus nanti.

Ada 103 Calon Paskibra yang mengikuti sejak awal serangkaian seleksi dari 105 yang lolos administrasi. Dua diantaranya tidak hadir pada hari kedua proses seleksi sedang berlangsung. 103 ini akan disaring kembali menjadi 52 anggota Paskibra Kota Manado 2018.

Kabid Pemuda, Wiesye Assah mewakili Kadispora Manado, Laurens Umboh menjadi pembina upacara penutupan seleksi Calon Paskibra Manado 2018 di lapangan Stadion Klabat.

“Ada 103 siswa siswi SMA/SMK sederajat se Kota Manado yang tekun mengikuti serangkain seleksi. Dari jumlah itu, disaring lagi melihat nilai terbaik mereka selama mengikuti tes. Nantinya akan menyisahkan 52 putra putri perolehan nilai terbaik akan menjadi anggota Paskibra Manado 2018,” jelas Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Pengumuman 52 anggota Paskibra Manado akan berlangsung di Kantor Dispora Manado, kompleks Stadion Klabat Ranotana siang hari ini.

Ditambahkan Kabid Pemuda, Wiesye Assah selaku sekretris Pansel, dari 52 hasil seleksi ketat itu, 2 pasang putra putri nantinya akan diutus ke Paskibra tingkat Provinsi Sulut. Mereka akan bersaing dengan anggota Paskibraka lainnya dari kabupaten/kota se Sulut.

“Siapa yang terbaik dan dinilai layak nantinya akan diikutsertakan dalam Paskibraka Tingkat Nasional. Yang menentukan mereka layak ke tingkat nasional itu dari provinsi. Tapi untuk saat ini kita fokus dulu seleksi 52 terbaik untuk tingkat Kota Manado,” pungkas Assah. ***

Penulis: antoreppy

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020