Hari Ini, Ranperda APBD-P 2017 Ditetapkan DPRD Sulut

MANADO-Pembahasan APBD-P 2017 telah selesai, Selasa (22/8/2017), antara Komisi dan mitra kerja. Dan rencananya hari ini akan dilakukan singkronisasi Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sulut. Setelah dilakukan singkronisasi akan dilanjutkan dengan penetapan Ranperda APBD-P 2017 menjadi Peraturan Daerah ( Perda).

Komisi I saat pembahasan APBD-P 2017 bersama dengan Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen.

Hari ini Ranperda APBD-P 2017 akan ditetapkan. Namun sangat disayangkan selama pembahasan antara Komisi dan SKPD, masih banyak ditemukan di APBD-P 2017 program pengunaan anggarannya masih banyak dengan kegiatan seremonial.

Sedangkan program yang menyentuh dengan kepentingan masyarakat di kurangi. Seperti di Dinas Kebudayaan, kegiatan Festival Film Indonesia ( FFI) yang akan dilaksanakan di Sulut mengalami penambahan anggaran dari APBD induk 2017 sebesar Rp2,5 Miliar di APBD-P bertambah Rp8 Miliar. Begitu juga untuk pembelian alat pembasmi Eceng Gondok sebesar Rp15 miliar dan masih banyak kegiatan seremonial lainnya.

Selama pembahasan juga ada beberapa pejabat yang tidak disiplin. Karena terlambat datang dan rencana program kerjanya banyak copy paste. Sekprov Edwin Silangen dalam pembahasan dengan Komisi I, berjanji akan menindak-lanjuti semua masukan dari komisi terkait kinerja para pejabat Pemprov Sulut. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020