Imban jarang Masuk Kantor, Legoh: BK Belum Menerima Laporan dari Fraksi

Fanny Legoh

MANADO-Dipenghujung masa berakhirnya periode anggota DPRD Sulut 2014-2019, ternyata masih ada anggota dewan yang tetap malas mengikuti kegiatan-kegiatan penting di DPRD Sulut.

Fanny Legoh

Yang terpantau oleh media, anggota dewan yang jarang sekali berada di Kantor yakni Adryansa Imban legislator sulut dapil Bolmong raya utusan Partai Amanat Nasional (PAN).

Adryansa Imban jarang sekali mengikuti kegiatan penting seperti Paripurna atau pembahasan komisi bersama dengan mitra kerja. Pemandangan ini sering dilakukan Imban baik masih kantor DPRD Sulut lama di Sario, maupun kantor baru di Kairagi.

Yang terlihat ruangan Imban berada di lantai dua kantor dewan jarang dibuka karena yang bersangkutan jarang masuk kantor.

Ketua Badan Kehormatan Fanny Legoh yang sempat dilakukan konfirmasi mengatakan, jika BK belum menerima laporan dari Fraksi Amanat Keadilan soal ketidak- hadiran Adryansa Imban.

“BK sifatnya menunggu pengaduan. Karena secara administrasi BK tidak bisa melakukan tindakan jika tidak ada laporan dari fraksi.
Langka yang diambil tentunya bisa dilakukan secara persuasif. Yaitu mengingatkan anggota dewan yang bersangkutan hadir di Kantor. Sebab biasanya masyarakat membawa aspirasi di kantor. Dan diingatkan juga soal kehadiran di rapat Paripurna maupun rapat komisi. Kita harus ingat anggota dewan itu di gaji untuk bicara dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat, selain kontrolin, pengawasan dan budgeting,”jelas Legoh. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020