Imbas Pandemi Covid-19, Manado ‘Kehilangan’ Duit 217 Miliar

MANADO — Pemerintah Kota Manado ‘kehilangan’ pemasukan ke kas daerah sebesar Rp.217,7 Miliar. Hal tersebut terjadi akibat imbas dari Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, dan masih menjadi tugas prioritas pemerintah daerah dalam melakukan penanganan.

Walikota Manado Vicky Lumentut membeberkan, saat ini kondisi APBD Kota Manado tahun 2020, imbas covid-19 terjadi pemotongan dana transfer dari Pemerintah Pusat ke Daerah termasuk Kota Manado, berkurang Rp 90.732.487.000. Ditambah lagi proyeksi PAD Kota Manado karena dampak wabah pandemi ini berkurang juga sebesar Rp.127 Miliar.

Oleh sebab itu, mari kita bergotong-royong, bahwa masalah covid-19 adalah masalah bersama. Pemerintah telah menyiapkan beberapa paket bantuan, dan melihat serta memastikan masyarakat mana yang pantas mendapatkan tanpa data duplikasi penerima bantuan.

“Imbas Covid-19 ini, bikin Pemkot Manado sudah kehilangan anggaran ratusan miliar ke kas daerah. Marilah kita bangun, bersemangat bersama, lawan virus ini. Tetap mengikuti anjuran pemerintah, agar pandemi ini cepat berakhir. Dengan semangat kebersamaan dan kekompakan dan atas pertolongan Tuhan Yang Maha Esa kita pasti menang melawan covid-19 ini,” pungkas Walikota. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020