Ini Daftar Jumlah Warga Ingin Jadi Pala, Besok Pembekalan, Senin Uji Kompetensi

 

PALA OK

MANADO – Seleksi Kepala Lingkungan (Pala) di Kota Manado ketat. Ada 1.042 warga mendaftar memperebutkan posisi Pala di  504 Lingkungan yang tersebar di 87 kelurahan yang ada di 11 Kecamatan se Kota Manado.

Hari ini Panitia Seleksi akan mengumumkan nama-nama mereka yang lolos seleksi berkas di masing-masing Kantor Kecamatan. Mereka yang lolos berkas akan mengikuti pembekalan, Jumat (27/1/2017) besok di Ruang Serbaguna Kantor Pemkot Manado. Senin (30/1/2017) hari penentuan menyusul akan dilakukan tes tertulis dan wawancara.

Tim seleksi rapat persiapan pengumumam Kepala Lingkungan se Kota Manado bersama Para Camat dipimpin Sekkot, Hi Rum Usulu selaku ketika Tim Seleksi
Tim seleksi rapat persiapan pengumumam Kepala Lingkungan se Kota Manado bersama Para Camat dipimpin Sekkot, Hi Rum Usulu selaku ketika Tim Seleksi

“Tes tertulis dan wawancara dimulai pukul 8 pagi di masing-masing Kantor Kecamatan. Akan berlangsung terbuka dan transparan. Ada pendampingan panitia serta bantuan Pol PP dan polisi untuk mengamankan berkas para calon Pala,” kata Ketua Panitia Seleksi, Hi. Rum Usulu didampingi Asisten I, Micler Lakat.

Diakui birokrat senior yang juga menjabat Sekkot Manado ini, jumlah warga mendaftar ingin jadi Pala yakni 1.042 melebihi kuota posisi Pala, yakni 504 Lingkungan.

“Ada mendaftar satu lingkungan 5 sampai 6 calon. Tapi panitia berupaya menghindari masalah. Tapi pastinya ada pro kontra atau suka dan tidak suka dari yang ada. Namun kami dari panitia seleksi menjamin, yang terpilih pasti hanya satu orang. Dia yang terpilih, pasti yang terbaik dan punya integritas serta moral yang baik tentunya, ” beber Usulu. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020