Ini Profil Anneth, Finalis The Voice Kids Asal Manado Dengan Segudang Prestasi

Anneth dan teman-teman di The Voice Kid Indonesia Season 2 2017.

MANADO – Sulawesi Utara patut berbangga, terlebih khusus Kota Manado yang saat ini memiliki perwakilan di ajang The Voice Kids Indonesia Season 2 2017. Namanya, Anneth Delliecia Nasution remaja 11 tahun yang sekarang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Manado.

Anneth sapaan akrabnya, saat ini diketahui sudah melewati tahap blind audition The Voice Kids Season 2 yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi Global TV, dengan Coach Agnes Monica Muljoto (Agnez Mo). Sekarang, Anneth sedang mempersiapkan diri untuk menuju ke tahap selanjutnya yaitu battle round dalam waktu dekat.

Anneth dengan Coach Agnez Mo.

Anneth yang ditemani Ibunda tercinta saat ditemui manadoline.com di sekolahnya SMP N 1 Manado, Senin (16/10) sekira pukul 12.30, awalnya malu-malu. Namun setelah diajak bercerita, remaja ini pun langsung akrab sambil menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan.

“Untuk latihan sementara masih dilakukan sendiri ditemani mama tanpa ada kelas khusus. Latihannya dibagi waktu, kadang mandi sambil nyanyi, kadang sebelum tidur, dan dalam beberapa kesempatan latihan yang lain. Selain itu juga, Anneth fokus pada latihan penghafalan lagu,” tukas Anneth, anak dari Amir H Nasution-Runtuwene (Amurang) dan Debby N Kalengkongan-Assa (Tondano).

Anneth saat mengikuti wawancara tertutup.

Lanjut dikatakan, terkait hobi menyanyinya sudah ada sejak usia 2 tahun. Seiring perkembangan itu, Anneth pun diikutkan lomba mulai dari dalam kota kelahirannya Balikpapan hingga keluar daerah seperti Solo, Jakarta dan beberapa daerah lainnya dengan meraih sejumlah prestasi gemilang.

Nah, dalam lomba ini, dirinya berharap bisa lolos ke tahap selanjutnya dan terpilih menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut. Terutama, menjadi juara The Voice Kids Season 2 2017.

Foto bersama Christo, pemenang The Voice Kids Season 1.

“Untuk perasaan saat ini dengan mengikuti The Voice Kids Indonesia, merasa sangat senang dan bahagia setelah dipastikan lolos pada tahap blind audition. Tidak hanya itu, niat untuk giat belajar nyanyi pun semakin besar. Sehingga diharapkan bisa terus ke tahap berikut, dan menuju final serta menjadi yang terbaik,” ujar Anneth, yang pada Rabu (18/10) nanti merayakan Ultah ke-12.

Diketahui, Anneth merupakan peggemar Justin Bieber, ST12, Demi Lovato, Ariana Grande, dan Agnez Mo. Berikut profil singkat dan prestasi yang sudah ditorehkan Anneth :

Tampak sejumlah penghargaan yang sudah diraih Anneth.

 

Singkat Data Pribadi

Nama Lengkap     : Anneth Delliecia Nasution

Nama Panggilan  : Anneth

TTL                         : Balikpapan, 18 Oktober 2005

Orang Tua             :  Amir H Nasution-Runtuwene (Amurang) dan Debby N Kalengkongan-Assa (Tondano)

Alamat                   : Jln Bougenvil Winangun, Manado

Sekolah                  : SMP Negeri 1 Manado

 

Prestasi yang diraih antara lain :

  1. The Voice Kids Indonesia Season 2(2017)
  2. Indonesian Idol Junior 2014 (tahap eliminasi 1).
  3. Juara 1 FLS2N Tingkat Propinsi Kalimantan Timur (2014).
  4. Juara 3 Lomba nyanyi solo Spirit Multi talenta pendidikan dasar antar SD/SMP tingkat nasional di Solo , Jawa Tengah (2014).
  5. Juara Festival Lagu Anak tingkat nasional Kemenparekraf di Jakarta (2014).
  6. Juara 1 Lomba Nyanyi Gebyar Kemerdekaan 2017 di Star Square Manado (Agustus 2017).
  7. Juara 1 The Voice Kids Star Square Manado (Agustus 2017).

 

Pendidikan

  1. Menyelesaikan pendidikan di SDN 001 Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.
  2. Melanjutkan ke SMPN 1 Manado, Sulawesi Utara.

 

Penulis : StenlyBeteng

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020