Irup HUT ke-56 Gerakan Pramuka, Walikota GSVL : Pramuka Dididik Menjadi Generasi Terbaik Bangsa

Walikota GSVL saat menjadi Inspektur Upacara memperingati HUT Pramuka ke-56.

MANADO – Pramuka se-Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 dibarengi dengan banyak harapan. Salah satunya, bisa menjadi generasi milenial yang paham dan tau menjadi pemimpin terbaik bangsa di masa mendatang.

Untuk Kota Manado sendiri, peringatan HUT Pramuka diselenggarakan dengan melakukan apel bersama di Lapangan Sparta Tikala dengan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) sebagai Inspktur Upacara, Selasa (29/8).

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL saat membawakan kata sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adyaksa Dault mengatakan pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada satya dan darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka. Sekaligus sebagai pedoman sikap dan perilaku.

Walikota GSVL saat foto bersama dengan anggota , dan pembina pramuka Kota Manado.

“Presiden Soekarno telah menyerahkan panji gerakan Pramuka kepada Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Ketua kwarnas gerakan Pramuka pada 14 Agustus 1961 itu berpesan bahwa gerakan Pramuka berfungsi membina dan memantapkan karakter kaum muda Indonesia. Pesan Bung Karno ketika itu, berusahalah sehebat-hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan gerakan kita,” tukas Walikota GSVL.

Lanjut Walikota GSVL, ada saatnya ketika setiap anak dan pemuda, baik mahasiswa di kota maupun yang menggembala kerbau di desa, dengan rasa bangga dan terhormat dapat menyatakan aku Pramuka Indonesia. Dimana, gerakan Pramuka menjadi rumah besar kita dengan banyak potensi yang bisa dikembangkan yang memiliki anggota tersebar hingga pelosok tanah air.

“Dengan menggunakan tema Bekerja untuk Kaum Muda, mewariskan yang terbaik bagi Bangsa, gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda, berkarakter melalui berbagai kegiatan. Dengan tujuan utamanya, menyiapkan generasi milenial untuk menjadi pemimpin terbaik bangsa,” pungkas Walikota GSVL, dan mengakhiri upcara peringatan HUT Pramuka ke-56 dengan  penyematan lencana dan piagam penghargaan kepada peserta Raimuna Nasional dari kota Manado. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020