Kapolda Sulut Pantau Suasana Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan di Mitra

Turun langsung, Kapolda Sulut pantau suasana rekapitulasi perhitungan suara di Mitra.

RATAHAN — Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Remigius Sigid Tri Hardjanto MSi, melakukan pantauan suasana pleno rekapitulasi perhitungan suara, usai Pemilihan Umum (Pemilu) di Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (24/4/2019).

Kapolda datang ke Mitra dari Manado menggunakan helikopter milik Polri dan mendarat di komplek perkantoran blok A Pemkab Mitra didampingi Karo Ops Kombes Pol. Yohanes Soeharmanto.

Sesaat setelah mendarat, Kapolda disambut Wakil Bupati (Wabub) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jesaja J O Legi, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, Ketua KPUD Mitra Wolter Dotulong SH, Ketua Bawaslu Mitra Drs Jobbie Longkutoy.

Kapolres Minsel dan Wabub Mitra sambut Kapolda Sulut saat mendarat di Pemkab Mitra.

Tak lama setelah mendarat, Kapolda sesuai jadwal langsung menuju tempat pleno rekapitulasi perhitungan suara di Kecamatan Ratahan dan Ratahan Timur.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda menanyakan kelancaran pleno di kedua kecamatan kepada PPK setempat, apakah berjalan baik atau ada kendala. “Bagaimana rekapitulasinya apakah berjalan lancar dan aman?” singkat Kapolda kepada PPK di Kecamatan Ratahan.

PPK di kedua kecamatan tersebut pun memastikan semua berjalan lancar dan aman sesuai harapan.

Saat diwawancara, Kapolda meminta dukungan masyarakat untuk mendukung pihak KPUD dan pihak keamanan agar proses rekapitulasi bisa berjalan lancar dan aman hingga selesai.

“Masyarakat juga saya ajak untuk bisa mendukung proses rekapitulasi ini agar dapat selesai dengan baik sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ajaknya.

Usai melakukan pantauan, Kapolda langsung menuju Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Kota Kotamobagu dengan agenda yang sama.

Sementara itu Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong saat dikonfirmasi mengatakan sejauh ini proses pengjitungan suara di tingkat PPK di Mitra berjalan dengan lancar. “Kita sabar saja menunggu hasil resmi penghitungan KPU,” katanya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Komisoner KPUD Mitra Otniel Wawo SE, Otnie N Tamod SPi, Ketua Bawaslu, Mayor Cpt Franky Kallo, Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi dan sebagian pejabat eselon II Mitra. #82

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020