Kemenpora dan Dispora Manado Matangkan Persiapan Kompetisi Olahraga Ekstrem IOXC

Asisten Deputi Kemenpora RI, Hamka memaparkan konsep iven olahraga ekstrem dalam Rakor dihadiri Kadispora Manado, Laurens Umboh

MANADO – Untuk mematangkan persiapan iven olahraga ekstrem Indonesia Open X-sport Championship (IOXC) yang akan dilaksanakan di Kota Manado, 6-8 Oktober bulan depan, tim Kemenpora dipimpin Asisten Deputi (Asdep), Hamka bersama Kabid Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Bambang Hermasyah dan Staf Kemenpora, Beby Riyanto langsung melakukan rapat koordinasi dengan Dispora Kota Manado.

Rakor yang berlangsung di Kantor Dispora Manado, Sabtu (23/9/2017) untuk  memantangkan konsep acara itu dihadiri langsung Kadispora Manado, Laurens Umboh, Kabid Olahraga Prestasi, Billy Mandagie, Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe dan para Kasub serta staf Dispora lainnya.

“Intinya, konsep acaranya merupakan penggabungan olahraga dan entertaimant sehingga bisa disebut sportainment. Iven IOXC ini juga untuk menunjang program pariwisata Pak Wali Kota dan Pak Wawali,” kata Umboh.

Mengingat peserta olahraga ekstrem ini ada yang berasal dari luar negeri, menurut Umboh, iven ini bakal dibanjiri para turis. “Ada sejumlah komunitas olahraga ini dari luar negeri sudah mendaftar. Nah ini bisa jadi iven sportourism. Connect dengan program Pemkot Manado,” terang mantan Camat Malalayang ini.

Ditambahkan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Manado, Pontowuisang Kakauhe, kedatangan Tim Kemenpora ke Manado untuk melihat langsung persiapan Dispora Manado, termasuk lokasi pelaksanaan IOXC di Kawasan Megamas dan perangkat acaranya.

“Kami juga saling koordinasi konsep acaranya. Ada beberapa petunjuk dan arahan dari Kemenpora untuk suksesnya iven ini. Yang pasti kami sudah siap melaksanakan kompetisi olahraha ekstrem IOXC ini,” pungkas Ponto didampingi Kabid Olahraga Prestasi, Billy Mandagie. (ML-001)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020