Komel Keluhkan Buruknya Lapangan Sparta Tikala

SSB Tikala FC, saat latihan di lapangan sparta Tikala Manado. (foto:ml)

MANADO – Pelatih Tikala FC, Komel Pakaya mengeluhkan kualitas lapangan Sparta Tikala Manado yang dijadikan fasilitas latihan anak-anak binaan sekolah sepakbola yang dilatihnya.

Hal tersebut disampaikan Komel kepada Manadoline.com, Selasa (26/2) saat latihan di lapangan Sparta Tikala Manado. Menurutnya, pemerintah harus memberi perhatian serius terhadap kondisi lapangan tersebut.

“Ada beberapa fasilitas yang bangun justru merusak lapangan seperti pengecoran beton di tengah lapangan yang tidak merusak tapi juga membuat fasilitas ini menjadi tidak nyaman dan aman untuk digunakan,” kata Komel.

Kondisi lapangan Sparta Tikala yang dijadikan tempat latihan anak-anak SSB Tikala FC. (foto:ml)

Komel juga menyoroti kondisi sebagian lapangan yang tidak ada rumputnya karena yang terjadi adalah saat latihan sepakbola ada debu yang hanya akan membuat kondisi para atlit terganggu.

Lapangan Sparta Tikala yang juga dijadikan lahan parkir kendaraan dinilai sangat mengganggu proses latihan dari anak-anak Tikala FC.

“Walikota perlu bersyukur, Manado memiliki club sepakbola yang sudah mengharumkan nama Kota Manado dan bahkan Sulawesi Utara dengan memberi perhatian pada fasilitas lapangan,” ungkapnya.

Dirinya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Manado memperbaiki fasilatas lapangan menjadi layak dijadikan tempat latihan olahraga khususnya sepakbola. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020