KPU Mitra Terus Lakukan Sosialisasi Terkait Surat Suara Sah Saat Dicoblos

Pdt Fanny L Wurangian MTh.
Pdt Fanny L Wurangian MTh.

RATAHAN — Untuk lebih memaksimalkan sosialisasi terkait pencoblosan surat suara yang sah oleh masyarakat Minahasa Tenggara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mitra mendatangi beberapa tempat yang dianggap strategis. Seperti yang dikatakan Komisioner KPU Mitra Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Pdt Fanny L Wurangian MTh.

“Sosialisasi sudah kami lakukan bersama tim dengan semaksimal mungkin, yakni turun langsung ke masyarakat dan tempat-tempat umum. Seperti tempat berkumpul warga, pasar-pasar, segmen keagamaan, perempuan lansia dan kaun marginal,” kata Wurangian, Senin (30/4/2018).

Selain itu pihak KPU juga telah mengirim surat ke pimpinan-pimpinan agama di Mitra tujuannya untuk mensukseskan Pilkada Mitra 2018.

“Kami juga telah menyurat ke pimpinan-pimpinan agama Se-Mitra, meminta bantuan untuk membacakan ajakan untuk mensukseskan Pilakada serentak pada duapuluh tujuh Juni mendatang. Serta hal-hal terkait sosialisasi pasangan calon dan kolom kosong,” ujar Wurangian.

Ia pun menyebutkan, jika ada yang melihat sosialisasi KPU Mitra masih kurang, maka hak seseorang untuk menilainya.

“Intinya tahapan sosialisasi terus dilakukan oleh pihak kami hingga menjelang hari pemungutan suara,” sebutnya.

Ditambahkan, sampai saat ini KPU terus mendistribusikan bahan sosialisasi hingga ke kecamatan dan desa Se-Mitra seperti baliho, spanduk dan brosur. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020